Pages

Kamis, 10 Maret 2011

Suarez Masih Bisa Lebih

Meski baru bergabung di pertengahan musim ini, Luis Suarez sudah mendapat tempat di hati para pendukung Liverpool. Suarez mengaku tersanjung namun diakui saat ini dia belum mencapai bentuk terbaiknya.

Suarez langsung membuat debut apik bersama The Reds saat melawan Stoke City awal bulan lalu. Penyerang asal Uruguay itu mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 tersebut.

Maka tak ayal Suarez pun langsung menjadi pujaan baru publik Anfield sepeninggal Fernando Torres. Memang setelah itu Suarez tak lagi mencetak gol saat menghadapi Wigan Athletic dan West Ham United.

Namun aksi memukau kembali ditunjukkannya saat Liverpool mengandaskan Manchester United 3-1 kemarin. Aksi individunya melewati empat pemain MU dan berujung gol pertama Dirk Kuyt adalah yang paling mengundang decak kagum.

Setelahnya Suarez berkali-kali mengacak-ngacak pertahanan 'Setan Merah'. Alhasil ketika ditarik keluar di penghujung laga, ia pun menerima standing ovation.

"Rasanya hebat bagi pemain baru yang baru bermain tiga laga sejak datang ke Liverpool, mendapat dukungan dari publik seperti melawan United kemarin. Fantastis," seru Suarez di Guardian.

"Sangat sulit bagiku untuk bermain sepekan dan lalu harus menunggu lagi dua minggu untuk bermain. Aku bermain di satu laga dan lalu tidak ada laga di mana aku bisa bermain dalam waktu yang lama. Jadi cukup sulit bagiku untuk mencapai kondisi fisik sempurna," sambungnya.

Untuk dua pekan ke depan memang Liverpool hanya akan bertanding dua kali yaitu melawan Braga di babak 16 besar Liga Europa. Akhir pekan besok hanya ada Piala FA di mana 'Si Merah' sudah tersingkir sejak babak ketiga.

Alhasil kesempatan Suarez untuk beraksi baru datang saat Liverpool bertandang ke Sunderland pada 20 Maret mendatang. Maka kesempatan yang ada pun akan Suarez manfaatkan untuk berlatih demi mencapai kondisi terbaiknya.

Sebab apa yang diperlihatkan saat ini belumlah yang terbaik dari pemain 23 tahun itu. Suarez berjanji kepada fans untuk segera menunjukkan 'Siapa Sebenarnya Suarez itu'.

"Namun aku berlatih dengan sangat baik. Jadi ketika kesempatan untuk bermain itu datang maka aku siap ketika tim membutuhkanku. Aku pikir masih ada waktu sebelum fans melihat yang terbaik dariku," janji eks Ajax Amsterdam itu.

"Itulah yang selalu kulakukan setiap hari yaitu berbuat sebaik mungkin untuk fans namun aku bukanlah hal yang terpenting. Hal yang terpenting adalah kami mengalahkan United dan kami tetap meraih tiga poin," lugas Suarez.

0 komentar:

Posting Komentar