Pages

Sabtu, 26 Maret 2011

Reina Kiper Terbaik Liverpool Sepanjang Masa?

Pepe Reina menolak pernyataan yang mengatakan bahwa dirinya adalah penjaga gawang terbaiik Liverpool sepanjang masa.
Reina akan menjalani laga ke-300-nya pada saat menghadapi Braga besok malam dan beberapa sumber mengatakan bahwa ia lebih baik dari pada penjaga gawang yang pernah ada di Liverpool: Ray Clemence, Bruce Grobbelaar, Tommy Lawrence, dan Elisha Scott.
Kiper Spanyol ini telah mencatatkan namanya dalam sejarah di Anfield, ketika memecahkan rekor tak kebobolan yang dimiliki Clemence. Ia meraih 100 pertandingan tanpa kebobolan dari 198 penampilannya.
Ia juga memenangkan Barclays Golden Glove Award, empat kali dari lima musim terakhir. Dan telah mencetak rekor baru di timnya, setelah tak pernah kebobolan selama 11 pertandingan.
Dan Reina bangga jika disandingkan dengan Clemence dan Grobbelaar, namun ia mengatakan tak bisa membandingkan kiper dari era yang berbeda.
”Itu membuat saya bangga, namun dalam sejarah Liverpool ada banyak penjaga gawang hebat. Sulit untuk mengatakan siapa yang terbaik, karena perbedaan waktu dan peraturan. Sulit untuk membandingkan kami semua," kata Reina.
Reina mengakui bahwa ia tak pernah menyangka akan sampai pada 300 pertandingan, ia didatangkan dari Villarreal pada tahun 2005. Beberapa waktu yang lalu, Reina pun sering dikabarkan akan hengkang dari Anfield, karena timnya gagal lolos ke Liga Champion musim ini – dan kemungkinan musim depan – jika mereka tak mampu (lagi) menerobos empat besar klasemen di liga.

0 komentar:

Posting Komentar