Pages

Senin, 28 Maret 2011

Reina, Pemain Terbaik Liverpool Musim Ini

Foto: Pepe Reina / Reuters
Foto: Pepe Reina / Reuters
LIVERPOOL - Bagi mantan bintang Liverpool Alan Hansen, pemain terbaik raksasa Merseyside musim ini bukanlah kapten Steven Gerrard atau striker Fernando Torres. Hansen justru menunjuk kiper Spanyol Pepe Reina sebagai pemilik gelar tersebut. Mengapa?

Ini memang bukanlah musim paling mengesankan bagi skuad besutan Rafael Benitez. Terseok-seok sejak awal musim, Liverpool kalah saing dengan Tottenham Hotspur maupun Manchester City dalam memperebutkan posisi big four. Saat ini, Stevie G dkk masih menempati peringkat enam klasemen dengan raihan nilai 48, terpaut satu angka dari kedua rivalnya di atas.

Di tengah inkonsistensi Liverpool, beberapa anak asuh Benitez berhasil menarik perhatian Hansen melalui permainan gemilangnya. Dan, Reina adalah yang terbaik dari kubu Anfield Gank.

"Reina tampil brilian sepanjang musim dan, tak perlu diragukan, merrupakan pemain terbaik Liverpool tahun ini," cetus Hansen kepada LFC Weekly, Sabtu (6/3/2010).

"Kehebatan Reina adalah reliabilitasnya. Jika Anda bertanya pada saya, siapa yang saya inginkan sebagai penjaga gawang di Liverpool, dialah pemain yang saya cari-cari, dengan reliabilitas totalnya," puji mantan bek Liverpool.

Satu-satunya kelemahan Reina di mata Hansen adalah fakta bahwa dirinya akan membela Timnas Spanyol pada pesta akbar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan mendatang.

"Ironisnya, Inggris tidak memiliki kiper untuk diboyong ke Piala Dunia. Sementara, Liverpool memiliki kiper terbaik di Premier League dan dia (Reina) bukanlah kiper utama di Spanyol. Ini sangat gila," tutupnya.
(van)

0 komentar:

Posting Komentar